Model Baju Hamil Muslim

Tuesday, December 15th 2015. | Busana Wanita, Fashion

Saat wanita hamil wanita perlu berpenampilan modis namun sesuai syariah, maka dibutuhkan model baju hamil muslim. Bisa menikah dan bisa cepat hamil adalah impian wanita terkecuali bagi wanita muslimah. Pada masa kehamilan ada perubahan yang terjadi secara fisik daripada sebelumnya. Umumnya selain membesarnya  perut tidak jarang diikuti dengan kenaikan berat badan. Tentunya akan menyebabkan perubahan dari segi berpakaian.

Sebagai seorang muslimah pasti dalam berbusana tetap harus berbusana yang sesuai syariat islam tapi tentunya tidak mau juga ketinggalan trend masa kini, lalu bagaimana sebaiknya model baju hamil muslim yang cocok dan sesuai pada masa kehamilannya.

Ditinjau dari segi bahan model baju hamil muslim sebaiknya dengan bahan yang dingin dan menyerap panas agar lebih nyaman dipakai karena pada masa kehamilan akan banyak berkeringat disebabkan ibu hamil pasti akan mengalami perut yang membesar tiap bulannya dan setiap kali mendekati usia 9 bulan perut makin lama akan semakin membesar.
Berdasarkan pertimbangan itu juga dari segi ukuran disarankan juga mencari bahan mudah melar dan ukuran pakaian yang longgar. Lantas bagaimana model baju hamil muslim yang sesuai syariat islam tidak terkecuali untuk kalangan ibu hamil.

Baju menurut syariat yaitu pakaian yang dikenakan sesuai ketentuan ajaran islam haruslah menutupi aurat. Lalu apa itu aurat ? aurat yaitu segala sesuatu yang wajib untuk ditutupi bagi tiap-tiap orang. Menurut ajaran islam aurat bagi laki-laki yaitu dari pusar sampai dengan lutut, namun bagi wanita adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan berdasarkan sabda Rasullullah S.A.W menerangkan perempuan yang sudah cukup umur, maka yang diperbolehkan terlihat hanya muka dan kedua telapak tangannya hingga pergelangan” (H.R. Abu Daud) jadi pertama kita perlu memperhatikan hal tersebut, selain itu ada syarat berpakaian bagi wanita dalam islam yaitu :

a. Kain kerudung yang menutupi bagian dada,
Seperti yang disebutkan pada surat AN-Nur :31. Bukan hanya sebatas pada bentuk dan model saja tetapi juga memenuhi kriteria dan fungsi kain kerudung tersebut.

b. Bahan kain harus tebal dan tidak tembus pandang,
Dari bahan banyak pakaian yang tebal dan tidak tembus pandang untuk menjadi pilihan. Saat ini bahan kain kaos seperti spandek dan bahan katun sudah banyak yang tebal tetapi tetap nyaman dipakai. Bisa anda tambahkan dengan kombinasi dengan bahan sutera pada bagian tertentu. Disamping itu bagian tubuh termasuk aurat tetap tertutup dan tidak terlihat tembus pandang dari kain.

c. Tidak terlalu mencolok dan menarik perhatian,
Dengan pemilihan warna dan pengkombinasian yang tepat akan membuat pakaian terlihat lebih elegan. Dan bisa digunakan baik secara formal maupun sehari-hari.

Itu tadi syarat berpakaian bagi wanita menurut islam, cara berpakaian wanita tidak terlalu rumit wanita kan? Ya memang begitu fitrah ajaran islam karena wanita dalam islam itu jauh lebih dihormati dan disayangi jadi kita jangan sekali-sekali berfikir bahwa syariat islam itu mengekang kuno kaku dan ucapan lain yang tidak mengenakan karena itu adalah bentuk kasih sayang Allah kepada hambanya terutama wanita. So, ingin tetap tampil gaya dan nyaman dengan model baju hamil muslim bukan tidak mungkin.